Minggu, 18 Desember 2011

biografi archibald vivian hills




Nama : Archibald Vivian Hill
Lahir : 26 September 1886 Bristol, England
Meninggal : 3 Juni 1977 (umur 90)Cambridge, England
Warga negara :Britania Raya
Bidang : Physiology dan biofisika
Institusi : Universitas Cambridge, Universitas Manchester, Universitas College, London
Almamater :Cambridge University
Pembimbing doctoral : Walter Morley Fletcher
Murid bimbingan :Ralph Fowler
Bernard C. Abbott
Bernard Katz
Dikenal atas :Usaha mekanik akan otot
Menemukan biofisika
Hill equation (matematika)
Penghargaan Pemenang Nobel bidang Fisiologi atau Kedokteran (1922)

Archibald Vivian Hill lahir di Bristol pada 26 september 1886. Pendidikan awal berada di Sekolah Blundell itu, Tiverton, dia memperoleh beasiswa ke Trinity College, Cambridge. Di sini ia belajar matematika dan mengambil study matematika Tripos, yang Ketiga Wrangler (1907). Setelah lulus, ia didesak untuk mengambil fisiologi oleh gurunya, Dr (kemudian Sir) Walter Fletcher Morley.
Awal penelitiannya pada tahun 1909. Hal itu karena J.N. Langley, Kepala Departemen Fisiologi di waktu itu Bukit mengambil studi pada sifat kontraksi otot. Langley menarik perhatiannya untuk pekerjaan (kemudian menjadi klasik) yang penting dilakukan oleh Fletcher dan Hopkins pada masalah asam laktat dalam otot, terutama dalam kaitannya dengan efek oksigen pada penghapusan dalam pemulihan. Selama studi awalnya Bukit memanfaatkan aparat Blix ', memperoleh pengetahuan pertama tentang subjek dari kertas ini fisiolog Swedia. Hal ini menyebabkan dia untuk mempelajari ketergantungan produksi panas pada panjang serat otot (hubungan kemudian dikembangkan oleh Starling dalam penyelidikan tentang mekanisme jantung berdenyut).
setelah mendapat beasiswa di Trinity pada tahun 1910, Hill menghabiskan musim dingin 1910-1911 di Jerman, bekerja antara lain dengan Bürker (yang mengajarinya banyak tentang teknik observasi myothermic) dan Paschen (yang memperkenalkan galvanometer kepadanya, yang ia gunakan untuk menginvestigasi nya). Dari tahun 1911-1914, sampai selesainya Perang Dunia I, ia melanjutkan karyanya pada fisiologi kontraksi otot di Cambridge. Selama periode penting baginya, Namun, ia juga mengambil studi lain: impuls saraf (dengan Keith Lucas), hemoglobin (dengan Barcroft), dan kalorimetri hewan (sebagian dengan Kayu TB), memiliki juga sebagai rekan Gaskell , Anderson, WB Hardy, Pertambangan, Adrian, Hartridge, dan lain-lain.
Pada 1914 ia cenderung menjauh dari fisiologi dan benar-benar diangkat Dosen Kimia Fisika di Cambridge. Selama perang ia menjabat untuk periode keseluruhan sebagai kapten dan Brevet-besar, dan sebagai Direktur Bagian Anti-Pesawat Eksperimental, Departemen Mesiu Penemuan.

Pada 1919 ia mengambil lagi studi tentang fisiologi otot, dan datang bersama dengan Meyerhof Kiel, menilai masalah dari sudut yang berbeda, telah tiba di hasil erat analog ke ruang kerjanya. Mereka bekerja sama mulai saat itu, dengan kontak pribadi dan melalui korespondensi. Pada tahun 1919 teman belajar matematika dan insinyurnya, W. Hartree, bergabung dalam penyelidikan myothermic, kerjasama ini mempunyai hasil yang bermanfaat.
Pada tahun 1920 dia diangkat menjadi Profesor Fisiologi di Universitas Brackenburg Manchester, melanjutkan bekerja pada aktivitas otot dan mulai menerapkan hasil yang diperoleh pada otot terisolasi untuk kasus latihan otot pada manusia. Dari tahun 1923 sampai 1925 ia menjadi Jodrell Profesor Fisiologi di Universitas College, London, berhasil EH Starling. Pada tahun 1926 ia diangkat Royal Society Foulerton Profesor Riset dan bertanggung jawab dari Laboratorium
Biofisika di University College sampai 1952. Setelah pensiun ia kembali ke Departemen Fisiologi, di mana ia melanjutkan dengan percobaan untuk saat ini.
Karyanya pada fungsi otot, terutama pengamatan dan pengukuran perubahan termal berhubungan dengan fungsi otot, kemudian diperluas untuk penelitian serupa pada mekanisme dari perjalanan impuls saraf. Teknik yang sangat sensitif harus dikembangkan dan dia akhirnya mampu untuk mengukur perubahan suhu urutan 0,003 ° C hanya selama periode seratus detik. Dia adalah penemu fenomena bahwa panas dihasilkan sebagai hasil dari perjalanan impuls saraf. Penelitian-Nya melahirkan pengikut yang antusias dalam bidang biofisika, subjek yang pertumbuhan berutang banyak kepadanya.
Dr Hill adalah penulis makalah ilmiah, ceramah, dan buku. Mungkin yang paling terkenal nya buku Aktivitas otot (1926), Gerakan otot di Man (1927); Mesin juga Hidup (1927), Dilema Etis Sains dan Tulisan-tulisan lain (1960), dan Karakter dan Ujian di Physiotogy (1965).
Dia terpilih sebagai Fellow dari Royal Society pada tahun 1918, menjabat sebagai Sekretaris untuk periode 1935-1945, dan Menteri Luar Negeri pada tahun 1946. Ia dianugerahi Society Copley Medal pada tahun 1948. Ia memegang gelar kehormatan dari banyak universitas, Inggris dan asing. Ia dihiasi dengan Orde dari Kerajaan Inggris pada tahun 1918 dan menjadi seorang sahabat Kehormatan pada tahun 1948. Dia juga memegang Medal of Freedom dengan Silver Palm (USA, 1947) dan merupakan Chevalier dari Legiun Kehormatan (1950). Dia juga telah menonjol dalam kehidupan publik, menjadi Anggota Parlemen selama periode 1940-1945, saat ia mewakili Universitas Cambridge di House of Commons sebagai Konservatif Independen. Dia adalah anggota dari Universitas Hibah Komite 1937-1944 dan bertugas di Komite Sains British Council, 1946-1956. Dia diangkat Trustee dari British Museum pada tahun 1947.
Selama Perang Dunia II, ia bertugas di komisi yang peduli dengan kebijakan pertahanan dan ilmiah. Dia adalah anggota dari Kabinet Perang Komite Penasehat Ilmiah (1940-1946). Dia adalah Ketua Riset Pertahanan Masyarakat (1940-1951) dan Ketua Komite Eksekutif National Physical Laboratory (1940-1945).
Ia juga anggota dari Masyarakat untuk Perlindungan Sains dan Belajar, dan Presiden pada tahun 1952 dari Masyarakat Inggris untuk Kemajuan Ilmu Pengetahuan.
Dr Hill menikah dengan Margaret Neville Keynes pada tahun 1913. Mereka memiliki dua putra dan dua putri (Polly Hill, David Keynes Hill, Maurice Hill, Nicholas Humphrey.) dan meninggal 3 Juni 1977, Cambridge. (Wikipedia. 2010)
Dari Nobel Lectures, Fisiologi atau Kedokteran 1922-1941, Elsevier Publishing Company, Amsterdam, 1965

Sumber: http://www.nobelprize.org/nobel_prizes/medicine/laureates/1922/hill-bio.html
http://www.britannica.com/EBchecked/topic/265773/AV-Hill
http://www.Hadiah_Nobel_dalam_Fisiologi_atau_Perubatan.html
http:www.wikipedia.com/ Archibald_Hill
http://www.nobelprize.org/nobel_prizes/medicine/laureates/1922/hill-bio.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar